from BTemplates!

Sabtu, 10 Januari 2009

komputer yang diciptakan Allah untuk kita

Komputer Tercanggih Sepanjang Zaman

“Hari gini ga punya computer?“
“ Malu dunx!”
Sekarang telah beredar dipasaran, computer tercanggih sepanjang zaman. Yups, computer tercanggih, terkecil, tercepat dengan kemampuan penyimpanan terbesar, dan sangat mudah untuk dioperasikan termasuk oleh orang yang tidak mengerti computer. Kalah deh, komputer terbaru yang kamu punya. komputer kamu sekarang, jauh,,,,,,,
“Bohong, memang ada komputer seperti itu?”
”Computer jenis apa?“
“Merk apa?”
”Berapa harganya?”
“Beli dimana?“
“Mahal ya?“
“Berapa harganya?“
Benar, ini tidak bohong.
“Ada yang mau ngasih nih.“
“Mau?“
Yaps, Allah dengan gratis memberikannya kepada kita. Komputer yang diberikan sejak kita lahir yaitu:
1. Otak manusia menyerupai prosesor sebuah komputer
2. Pikiran adalah memori dalam komputer dan terdapat dua macam memori yang dimiliki manusia dan komputer.
3. Pikiran sadar adalah hard disk dari komputer
4. Pikiran bawah sadar seperti RAM ( Random Acces Memory)
5. Komputer membutuhkan komando untuk memproses informasi. Begitu juga ketika informasi diterima melalui panca indera kita, maka informasi tersebut dikirim ke otak untuk diproses. Jika indera kita menerima informasi baru dari dunia luar, maka otak hanya akan memproses apa yang telah disimpannya. Komputer juga dapat melakukan sebuah tugas untuk memproses data yang telah tersimpan.
6. Layaknya pada komputer, pikiran tergantung kepada pemakai, apa yang mereka simpan dalam hard disk dan apa yang mereka jaga di dalam RAM
7. Kita dapat menambahkan data baru dan menghapus data yang tidak diinginkan dalam komputer. Prinsip yang sama yang diterapkan dalam pikiran manusia.
8. ketika kita tidur, pikiran sadar kita juga berhenti namun pikiran bawah sadar kita tetap aktif karena menangani pemompaan darah dan pernafasan. Kita akan mati jika pikiran bawah sadar kita juga berhenti bekerja. Sama halnya, ketika kita mematikan komputer, hard disk kita juga berhenti, namun RAM tetap aktif. Jiak komputer terlalu lama dimatikan, maka komputer akan mogok.

Jadi sekarang tidak usah malu lagi, klo dibilang tidak punya komputer. Siapa bilang kita tidak punya komputer? Kita punya kok, malah komputer tercanggih sepanjang zaman. Tapi dari semua itu, yang paling penting adalah kemampuan kita untuk meningkatkan kualitas komputer yang kita miliki, agar menjadi komputer tercanggih sepanjang zaman, kita harus meningkatkan jumlah program – program dalam komputer kita.
Bagaimana cara memperbanyak program – program dalam komputer kita? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan, adalah dengan belajar, memperdalam ilmu. Baik ilmu dunia dan ilmu akhirat, ilmu pengetahuan dan ilmu hidup. Dimana semua hal tersebut telah diberikan oleh Allah, melalui cara – cara yang berbeda untuk tiap manusia. Melalui masalah, cobaan hidup, kenikmatan hidup dan banyak cara lainnya yang tidak akan pernah kita ketahui, bagaimana cara – Nya menyayangi kita, umatnya.
Terima kasih Allah........


Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadanya.
Setiap waktu Dia dalam kesibukan[Allah Senantiasa dalam Keadaan Menciptakan, menghidupkan, mematikan, Memelihara, memberi rezki dan lain lain].
Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan?
Kami akan memperhatikan sepenuhnya kepadamu Hai manusia dan jin.
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
Ar – Rahman [55] : 29:34

Tidak ada komentar: